Alat ini dapat mengubah layar laptop/pc menjadi layar sentuh

056869800_1484110405-airbar-mac-3-796x398

Gadget bernama AirBar yang diperkenalkan di CES (Consumer Electronic Show) 2017 beberapa waktu lalu cukup mencuri perhatian, Gadget ini bisa “menyulap” layar laptop biasa menjadi layar sentuh. Gadget ini pun bisa digunakan untuk PC.

Seperti dilansir dari The Next Web, Jumat (12/1/2017), AirBar memiliki desain berbentuk strip kecil yang bisa dihubungkan via port USB. Setelah AirBar terhubung dengan PC atau laptop, seketika layar bisa digunakan sebagai layar sentuh. Lantas, apa yang membuat gadget ini bisa “menyulap” layar menjadi sentuh?

Dijelaskan Senior Vice President AirBar, Remo Behdasht, ketika AirBar diletakkan di bawah layar, ia akan menciptakan partikel magnet dan menghantarkan tekanan di area layar tersebut. Dengan begitu, layar akan merespons tekanan, termasuk sentuhan jari pengguna.

AirBar-1.jpg

Meski begitu, responsivitas sentuhan yang diciptakan AirBar diklaim masih memiliki banyak kekurangan. AirBar berjanji akan merilis update yang akan memperbaiki tingkat respons terhadap sentuhan lebih baik lagi untuk ke depannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s