Fitur instagram live video kini bisa dipakai di Indonesia

instagram-live-hed-2017

Pada Januari 2017, layanan berbagi foto dan video singkat Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur Instagram Live Video. Beberapa hari sebelumnya, Instagram sempat menghadirkan fitur Live Video di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain di Eropa. Namun mulai saat itu, pengguna di Indonesia dan seluruh dunia sudah bisa melakukan siaran langsung melalui Instagram Stories. Bisa dibilang, live di Instagam mirip dengan Periscope dan Facebook Live.
Bedanya, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories, melainkan langsung hilang. Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live di Instagram. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram. Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di-follow.
Penasaran bagaimana cara melakukan live streaming di Instagram? Berikut caranya.

1. Update Instagram ke versi terbaru yang sudah bisa diunduh di PlayStore maupun App Store.

2. Masuk ke fitur Instagram Stories, kemudian swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni “Live”

3. Klik “Start Live Video” untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, kamu bisa langsung memulai untuk livestreaming.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s