Chromebook rilisan 2017 dipastikan bisa akses Play Store

 

053704400_1485225954-chromebook-01

Google baru saja mengumumkan sebuah informasi penting mengenai Chromebook. Raksasa internet itu memastikan seluruh Chromebook yang rilis pada tahun ini sudah mendukung aplikasi Android secara langsung. Informasi ini pertama kali diketahui dari daftar Chromebook yang kompatibel dengan aplikasi Android. “Seluruh Chromebook yang rilis 2017 dan setelahnya akan bisa menjalankan aplikasi Android,” tulis raksasa internet itu dalam keterangannya.

Dikutip dari Tech Crunch, awal tahun ini, tak perlu dilakukan pembaruan untuk bisa menjalankan aplikasi Android di perangkat itu. Pengguna Chromebook cukup membuka home, dan langsung mendapat akses ke Play Store. Sebenarnya, Google sudah memungkinkan Chromebook kompatibel dengan aplikasi Android sejak tahun lalu. Namun, kemampuan itu masih terbatas pada beberapa model tertentu.

Dengan kehadiran fitur ini, sejumlah analis menyebut layanan Chromebook dapat semakin besar. Dengan akses terhadap Play Store, bukan tidak mungkin ekosistem laptop tersebut dapat bersaing dengan Windows atau macOS. Sebagai informasi, pengumuman fitur ini tak berselang lama setelah SVP of Android, Chrome OS & Play Hiroshi Lockheimer memastikan tak akan ada penggabungan dua sistem operasi besutannya, Android dan Chrome OS. Alasannya, masing-masing sistem operasi tersebut memiliki target pengguna berbeda. Untuk itu, hal yang mungkin dilakukan adalah membawa Play Store ke Chrome OS dan mekanisme pembaruan sistem operasi laptop itu ke Android.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s