Smartphone HTC U bakal diumumkan April 2017

htc-u-ultra-product-19

Dilansir GSM Arena, Rabu (30/3/2017), HTC dilaporkan sedang menyiapkan anggota ketiga keluarga seri “U”, yang sekaligus akan menjadi smartphone flagship untuk tahun ini. Smartphone terbaru itu adalah HTC U atau dikenal dengan kode nama Ocean. HTC U akan menjadi suksesor HTC 10, yang meluncur pada tahun lalu. Produk ini sedang disiapkan untuk bersaing dengan smartphone flagship lain.

Menurut laporan terbaru, HTC U akan memiliki layar sentuh QHD berukuran 5,5 inci dan chipset Snapdragon 835. Selain itu juga dilengkapi sistem operasi (OS) Android 7.1 Nougat, HTC Sense 9, memori internal 64GB atau 128GB, serta slot untuk microSD. Lebih lanjut, smartphone ini akan melenggang dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 16MP. HTC menggunakan sensor Sony IMX362 untuk kamera belakang dan IMX351 untuk kamera depan.

HTC U sebelumnya dilaporkan memiliki sebuah teknologi bernama Edge Sense atau Sense Touch. Dengan kehadiran teknologi itu, pengguna bisa mengatur berbagai gerakan di layar dan frame metal HTC U, seperti untuk mengakses berbagai fitur. Adapun HTC diperkirakan mengumumkan smartphone tersebut dalam sebuah acara pada pertengahan atau akhir April. Sedangkan proses pemasaran akan dimulai pada awal Mei 2017. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai harga jual HTC U.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s