Chrome ‘Peringati’ pengguna yang sering nonton film dewasa

071495600_1489910055-19032017-porno

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Fitur Incognito Mode pada aplikasi Google Chrome yang bisa menyembunyikan browsing history pengguna untuk mengakses situs dewasa, Google Chrome akan mengirim ‘pesan’ untuk memperingati pengguna yang kerap mengakses situs dewasa lewat Incognito Mode. Peringatan ini akan muncul setelah pengguna membuka 100 tab incognito.

Menariknya, sebagaimana dilansir Mirror pada akhir Maret 2017, jika pengguna kedapatan sering mengakses situs dewasa, peringatan akan berupa emoticon yang mengedip “;)”, seolah meledek si pengguna karena melakukan kenakalan. Sayangnya, peringatan ini hanya hadir di aplikasi Google Chrome versi Android. Pengguna iOS sementara masih ‘bebas’ menggunakan fitur Incognito Mode untuk mengakses situs dewasa.

Google-winky-tab-counter

Emoticon tersebut sebetulnya bisa hadir di kedua versi Google Chrome tanpa fitur Incognito Mode. Hanya saja, tampilannya berbeda. Untuk versi Android, jika pengguna membuka 100 tab, mereka akan mendapatkan emoticon “:D”, sedangkan versi iOS akan berubah menjadi “:)”.

Usut punya usut, aplikasi Google Chrome ternyata tidak mendukung perhitungan angka tiga digit (lebih dari 100) di angka penunjuk jumlah tab. Alasannya, perusahaan yang bermarkas di Mountain View tersebut beranggapan bahwa tidak ada orang yang mau membuka 100 tab di perangkat mobile. Jadi, ketimbang menggunakan angka tiga digit, mereka justru memberikan emoticon yang terdiri dari dua digit.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s